Selasa, 01 November 2016

Jual Bibit Buah Buahan

Tanaman Buah Jambu Air

Buah-buahan merupakan sumber vitamin dan gizi yang baik bagi tubuh, sehingga tidak heran jika banyak orang menanam bibit buah-buahan. Baik dijadikan untuk konsumsi sendiri maupun untuk dijual. Saat ini, terbilang banyak yang jual bibit buah buahan. Namun beberapa orang cenderung belum mengetahui cara memilih bibit buah yang berkualitas.

Seperti yang diketahui, bahwa bibit yang baik maka akan menentukan hasil dari buahnya. Jika bibit yang digunakan tak berkualitas, maka tentu saja akan berpengaruh terhadap buah yang dihasilkan oleh bibit tersebut. Untuk memilih produsen yang jual bibit buah-buahan memang mudah, tetapi untuk menemukan penjual bibit buah yang berkualitas cukup sulit. Sehingga Anda perlu memerhatikan beberapa hal.

Cara memilih bibit buah-buahan yang berkualitas

Dalam memilih bibit tanaman berupa buah-buahan merupakan salah satu hal penting yang akan menjadi penentu apakah tanaman buah yang ditanam akan menghasilkan hasil panen yang berkualitas atau tidak. Apabila Anda masih memiliki keterbatasan wawasan untuk memilih jenis bibit buah yang unggul, maka dapat bertanya pada yang jual bibit buah-buahan.

Namun agar lebih pasti dan meyakinkan, Anda harus menggali informasinya sendiri. Lalu bagaimana caranya:

1. Perhatikan bagian daunnya

Langkah pertama yang harus dilakukan ialah memerhatikan daun pada bibit tanaman buah-buahan. Pilih bibit buah yang memiliki daun dengan warna hijau cerah, atau yang memiliki pucuk hijau hingga merah muda. Apabila daunnya sedang berbentuk menggulung atau kriting artinya bibit tersebut sedang terserang penyakit. Dan apabila hal tersebut terjadi, maka yang jual bibit buah buahan kurang memerhatikan bibit tanamannya.

2. Tinjau bagian batang

Tanda selanjutnya bahwa bibit tanaman buah-buahan tersebut baik dan dirawat seksama oleh yang jual bibit buah-buahan ialah dengan meninjau bagian batang. Jika terdapat benjolan pada sambungan bibit artinya ada ketidaksesuaian antara batang bagian bawah dengan yang atas. Selain itu, batang bagian atas juga harus tegak menghadap ke atas, upayakan memilih batang yang tidak membengkok ke bawah.

3. Periksa Akar bibit

Selain dua bagian bibit buah-buahan di atas, yang perlu diperhatikan ialah akar. Apabila pada polybag terdapat akar-akar serabut maka artinya bibit tersebut subur. Anda juga perlu memerhatikan media tanam yang dipakai oleh yang jual bibit buah-buahan. Bila perlu keduk atau bongkar agar Anda mengetahuinya.

Tempat yang jual bibit buah buahan

Anda dapat menemui produsen penjual bibit buah-buahan yang berkualitas dengan mudah. Dalam melakukan budidaya tanaman buah-buahan memang memerlukan bibit yang unggul guna mendapatkan kualitas hasil yang memuaskan.
Carilah produsen yang jual bibit buah buahan dengan kualitas unggul, agar Anda tidak kecewa. Selain itu, perhatikan beberapa hal di atas untuk mendapatkan jenis bibit buah yang  berkualitas.

Bagi anda yang memerlukan bibit buah buahan berkualitas, kami telah menyediakannya untuk anda. Lokasi pembibitan yang berada di tempat dengan iklim dingin ideal, dan kami jual bibit buah buahan dengan kualitas unggul untuk anda miliki. Karenanya, segera hubungi :

Dikdik Irianto
Telp/WA : 081288444459

Untuk berbagai kebutuhan tanaman buah anda.

Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Bibit Tanaman Buah | Powered by Blogger | Design by Enny Law - Supported by IDcopy